Profil Badan Publik Desa

Profile Singkat Desa Sibetan

Desa Sibetan merupakan salah satu dari Desa yang terletak di Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, Indonesia. Desa Sibetan pada tahun 2003, telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem sebagai kawasan Agrowisata, yang khusus pada kawasan Agrowisata Salak. Kondisi iklim dan udaranya yang sejuk membuat Desa Sibetan cocok untuk mengembangkan pertumbuhan pohon salak.

 

Visi dan Misi Desa

Visi Desa

Berdasarkan permasalahan, tantangan potensi serta keterbatasan yang dihadapi oleh Desa Sibetan selanjutnya ditetapkan Visi Pembangunan Desa Sibetan yaitu :

MEWUJUDKAN DESA SIBETAN YANG SEJUK ,INDAH, BERSIH, EDUKATIF, TERTIB, AMAN, NYAMAN BERLANDASKAN TRI HITA KARANA MENUJU SANTHI JAGADHITA

Misi Desa

Misi masyarakat Desa Sibetan dalam mencapai masyarakat sejahtera berdasarkan visi di atas dengan cara mengembangkan dan membangun di bidang  Peningkatan kualitas & kapasitas masyarakat selanjutnya ditetapkan :

5 ( LIMA ) MISI PEMBANGUAN DESA SIBETAN :

  1. Mewujudkan desa Sibetan yang sejahtera, melalui peningkatan akses masyarakat terhadap kesehatan yang berkualitas,Pendidikan yang berkualitas,peningkatan kebersihan masyarakat dan lingkungan ,keindahan panorama alam pedesaan penciptaan rasa aman dan nyaman dalam upaya mendukung agro pariwisata Desa Sibetan.
  2. Melestarikan budaya dan tradisi leluhur Desa Sibetan melalui pembangunan / penguatan seni – budaya.
  3. Peningkatan sarana dan prasarana dasar dan ekonomi
  4. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, sehingga dapat menumbuhkembangkan kesadaran dan kemandirian dalam pembangunan desa yang berkelanjutan.
  5. Meningkatkan ketahanan ekonomi dengan menggalakkan usaha ekonomi kerakyatan, melalui program strategis di bidang produksi pertanian, pemasaran, koperasi, usaha kecil dan menengah, serta pariwisata

 

Struktur Organisasi

 

Pengaduan Online!